June 30, 2010

Jepang Kalah Penalti, Okada Ingin Pensiun


image
 Takeshi Okada. (Getty Images)
Pelatih tim nasional Jepang, Takeshi Okada, menyatakan ingin pensiun setelah Samurai Biru kalah 3-5 lewat adu penalti melawan Paraguay di babak 16 besar Piala Dunia, Selasa (29/6) malam wib.
Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Okada seusai pertandingan. Menurutnya, dialah yang seharusnya bertanggung jawab atas gagalnya Jepang menembus babak perempat final pada Piala Dunia kali ini.

"Mengenai kekalahan (Jepang) hari ini, saya adalah orang yang bertanggung jawab. Sebagai pelatih, saya seharusnya bisa melakukan hal yang lebih baik lagi bagi tim. Kami bermain terlalu dalam. Keisuke Honda terisolasi hari ini. Padahal, saya sudah menyuruh tim untuk mencetak gol jika ingin menang. Walau demikian, sayalah yang bertanggung jawab atas semua itu," ujar Okada, seperti yang dikutip Goal.

Lebih lanjut, peltih berusia 53 tahun itu memuji secara keseluruhan penampilan timnya pada Piala Dunia kali ini. Tapi dengan tersingkirnya Jepang pada Piala Dunia kali ini, Okada merasa saatnyalah untuknya pensiun.
"Saya sangat bahagia melihat bagaimana pemain kami bermain di turnamen ini. Tim ini telah membuat Jepang dan seluruh asia bangga. Tidak ada yang tersisa bagi saya sekarang. Saya pikir saya akan pensiun dari pekerjaan ini," tutup Okada.

www.bolanews.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan bermanfaat bagi semua orang, jika kamu mau menempatkan link url pastikan berikan informasi yang bermanfaat pula