April 28, 2010

Barbera Naik Kelas ke MotoGP

Barbera Naik Kelas ke MotoGP

Jakarta - Satu lagi pembalap kelas 250cc yang musim depan akan naik kelas ke MotoGP. Dia adalah Hector Barbera. Tim apa yang akan diperkuat pembalap asal Spanyol itu musim depan?

Diberitakan MCN , musim depan Barbera akan membela tim Aspar Ducati. Aspar sendiri adalah tim debutan di MotoGP, dan baru akan ambil bagian mulai musim 2010.

"Saya sangat gembira bisa masuk berlaga di MotoGP, sebuah mimpi yang juga dimiliki semua rider di dunia ini," ujar Barbera.

Apa tanggapan pembalap berusia 22 tahun itu tentang tim barunya? "Saat ini Ducati merupakan tim yang sangat kompetitif. Pabrikan ini pernah jadi juara tahun lalu. Saya dan Ducati juga memiliki keinginan sangat kuat untuk tampil baik," kata Barbera.

Untuk musim pertamanya, ia tidak mematok target muluk. "Sasaran yang kami tetapkan di musim pertama adalah bagaimana beradaptasi dengan motor baru sesegera mungkin dan mendapatkan hasil terbaik," lanjutnya.

Namun, pria yang terjun di dunia balap motor pada tahun 2002 itu tidak ingin kepastian ini mengganggu penampilannya di kelas 250cc. Bautista menegaskan dirinya ingin mempersembahkan yang terbaik bagi timnya saat ini, Pepe World Aprilia.

"Masih ada enam balapan tersisa musim ini. Saya ingin fokus di sana. Ketika musim ini berakhir, saya akan memulai tugas baru," pungkasnya.

Saat ini, pembalap berkebangsaan Spanyol itu ada di posisi keempat klasemen sementara kelas 250 cc dengan poin 123. Ia tertinggal 49 angka dari pemuncak klasemen Hiroshi Aoyama.

Sebelum Barbera, pembalap 250cc lain yakni Marco Simoncelli dan Alvaro Bautista , sudah lebih dahulu memastikan diri berlaga di MotoGP musim depan.

www.detiksport.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan bermanfaat bagi semua orang, jika kamu mau menempatkan link url pastikan berikan informasi yang bermanfaat pula