June 25, 2010

Italia tersisih, kalah 2-3 dari Slowakia

Robert Vittek 
Slowakia maju ke 16 besar setelah menang dalam pertandingan dramatis yang menempatkan Italia di posisi terbawah Grup F.
Dalam pertandingan di Stadion Ellis Park Johaneburg, Slowakia unggul segalanya dari Italia yang baru menunjukkan permainan bagus setelah tertinggal 1-2.


Gol pertama Slowakia pada menit ke 25 bermula dari kesalahan gelandang Italia Daniele de Rossi yang umpannya dipotong oleh Juraj Kucka dan dioper kepada Robert Vittek.
Tendangan Vittek tidak dapat diselamatkan oleh kiper Federico Marchetti dan kedudukan 1-0 bertahan sampai turun minum.
Drama pertandingan semakin seru pada babak kedua terutama berkat permainan Slowakia yang memaksa Italia bertahan.
Vittek mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke 73 bermula dari tendangan pojok dari sisi kiri gawang Italia yang terlambat diantisipasi oleh Giorgio Chiellini di tiang dekat.

Quagliarella offside

Harapan Italia sedikit tumbuh ketika Antonio di Natale mencetak gol pada menit ke 80 untuk mengubah skor menjadi 1-2.
Fabio Quagliarella kemudian menyarangkan bola ke gawang Slowakia pada menit ke 84, tetapi hakim garis langsung mengangkat bendera offside yang dalam tayang ulang terbukti benar meski dengan selisih yang tipis sekali.
Slovakia menambah gol pada menit ke 88 lewat pemain pengganti Kamil Kopunek yang lebih cepat bereaksi menyambut umpan terobosan daripada Fabio Cannavaro dan Chiellini.
Drama pertandingan belum berakhir karena pada menit ke 92 Quagliarella melepas sontekan yang dengan sempurna masuk ke ujung kanan atas gawang Jan Mucha.


Setelah pertandingan Paraguay-Selandia Baru berakhir seri 0-0, Italia berpeluang untuk maju seandainya mereka bisa menahan seri Slovakia.
Akan tetapi tendangan bebas Italia pada menit ke 96 tidak berhasil dimanfaatkan Simone Pepe sehingga melenceng dari gawang Mucha.
Untuk pertama kalinya sejak tahun 1974 Italia tidak berhasil lolos dari babak grup Piala Dunia.


Hasil pertandingan di Polokwane menjadikan Paraguay sebagai juara grup dengan Slowakia di tempat kedua.


www.bbc.co.uk
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan bermanfaat bagi semua orang, jika kamu mau menempatkan link url pastikan berikan informasi yang bermanfaat pula