June 24, 2010

PIALA DUNIA 2010

Babak II Inggris Vs Slovenia: Britania Bersorak, Capello pun Tersenyum Lega



Jakarta, RMOL. Inggris langsung menekan lewat sebuah peluang Defoe di awal-awal pertandingan. Sayang tendangannya masih meleset dari gawang Handanovic.

Lima menit pertandingan berlangsung, Rooney yang menerima umpan terobosan Gerrad membuka peluang Inggris. Sayang wasit terlebih dulu menilai dia berada dalam posisi offside,

Empat menit kemudian Gerrad berhasil mencuri bola dari pemain Slovenia dan menggiringnya ke depan kotak pinalti. Namun Rooney, yang menerima umpan Gerrad, gagal melakukan tembakan karena telah langsung ditempel ketat oleh dua pemain bertahan.

Tiga menit berselang Inggris nyaris menggandakan kedudukan saat Terry menyambar umpan dari tendangan sudut. Sayangnya Handanovic mampu menepis bola yang mengarah ke gawang tersebut.

Selang semenit giliran Ronney yang lolos dari offside berhasil berhadapan satu-lawan satu dengan kiper setelah menerima terobosan lambung dari sisi kanan. Namun tendangan penyerang MU ini masih "ditepis" tiang kiri gawang.

Menit 64 Slovenia berhasil mencuri bola dari pemain tengah Inggris dan memulai serangan balik. Namun sayang Birsa, yang memiliki beberapa rekan yang membantu serangan, malah melakukan sebuah tembakan lemah dari luar kotak pinalti yang dapat ditangkap dengan mudah oleh James.

Tiga menit kemudian Slovenia berhasil menembakan tiga tembakan beruntun di kotak pinalti memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Inggris. Dua dari tembakan tersebut hanya membentur pemain bertahan. Sayang tembakan ketiga, yang dilakukan oleh Birsa, masih meleset di tepi kanan gawang.


Birsa kembali mencoba peruntungannya lewat sebuah tendangan berjarak kurang lebih 35 meter. Namun tendangannya hanya melayang di atas mistar gawang James.

Tidak mampu tampil maksimal, Rooney, ditarik keluar pada menit 71 oleh Capello. Joe Cole masuk menggantikannya.

Inggris mulai terlihat memperlambat tempo permainannya. Mereka lebih banyak mempermainkan bola di area tengah lapangan.

Menit 85 Inggris menarik keluar pencetak golnya, Jermain Defoe. Heskey, yang tampil tidak mengesankan di dua pertandingan sebelumnya, masuk menggantikan Defoe.

Sisa pertandingan menjadi tidak menarik karena Gerrad Cs bermain lambat dan membuang-buang waktu. Hingga wasit menutup pertandingan kedudukan tetap di 1-0 untuk kemenangan Inggris

www.rakyatmerdeka.co.id
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan bermanfaat bagi semua orang, jika kamu mau menempatkan link url pastikan berikan informasi yang bermanfaat pula