April 28, 2010

BMG Tarakan Bakal Naik Kelas

BMG Tarakan Bakal Naik Kelas

Stasiun Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Bandara Juwata Tarakan, tidak lama lagi akan naik kelas. Perubahan status ini, tidak lepas dari peningkatan status Bandara Juwata menjadi bandara kelas I.

Hingga kini, Stasiun BMG Bandara Juwata Tarakan masih berstatus kelas III. Namun, dalam waktu dekat diwacanakan berubah status menjadi kelas II.

Tim dari BMG Pusat, beberapa bulan terakhir telah melaksanakan evaluasi sebanyak 2 kali. Evaluasi dilaksanakan untuk melihat kesiapan Stasiun BMG Tarakan baik dari segi sarana dan prasarana, kegiatan operasional, anggaran, sumber daya manusia, serta berbagai aspek lainnya.

Proses kenaikan kelas kini telah dibahas tim evaluasi BMG Pusat. Selanjutnya, akan diajukan kepada menteri Perhubungan untuk mendapat persetujuan.

Adanya kenaikan kelas nanti juga akan diikuti peningkatan sarana dan prasarana, sumber daya manusia dan layanan. Bahkan Stasiun BMG Tarakan akan menjadi koordinator Stasiun BMG di sejumlah wilayah terdekat. (Slamet Pratama)

www.tarakan-tv.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan bermanfaat bagi semua orang, jika kamu mau menempatkan link url pastikan berikan informasi yang bermanfaat pula