April 28, 2010

Dukun Cilik Terancam Tak Naik Kelas

Dukun Cilik Terancam Tak Naik Kelas

Dukun ‘Sakti’ M Ponari asal dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh Jombang terancam tidak naik kelas. Pasalnya, bocah yang masih duduk di kelas III SDN Balongsari I Kecamatan Megaluh ini sudah hampir satu bulan lebih tidak mengikuti pelajaran disekolahnya. Padahal dua bulan lagi pihak sekolah akan mengadakan ujian semester.
Hampir sekitar dua pekan anak pasangan Kamsin dan Mukaromah ini telah menutup praktek pengobatannya. Sementara, Ponari beralasan tidak mogok sekolah karena tidak diperbolehkan untuk membuka prakteknya.
“Karena telah membolos hampir satu bulan, sudah dapat dipastikan Ponari akan ketinggalan pelajaran sekolah. Jika sudah demikian, maka Ponari berpotensi tidak naik kelas,” ujar Kepala SDN Balongsari I, Miharso.
Lebih lanjut Miharso mengatakan, disekolah tidak ada aturan tentang prosentasi kehadiran siswa. Namun, dengan tidak hadirnya Ponari selama satu bulan lebih, akan berakibat bocah pemilik batu petir ini akan ketinggalan jauh mata pelajaran. Selain itu, lanjutnya, bimbingan belajar privat dirumahnya selama dua minggu terakhir ini terbengkalai dan bahkan terhenti.
Dalam menyikapi persoalan tersebut, Miharso mengaku sedikit mengalami kebingungan. Di satu sisi, Ponari tidak masuk sekolah karena alasan sibuk mengobati pasien, tapi ketika praktik bocah ajaib itu tutup, Ponari juga tetap tidak masuk sekolah.
“Kita sudah memperingatkan,tapi hingga hari ini belum ada sikap tegas dari pihak keluarga. Kalau tetap bolos, akibatnya Ponari tidak akan bisa naik kelas,” pungkas Miharso. (Muza Nifira)

www.koranrakyat.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan bermanfaat bagi semua orang, jika kamu mau menempatkan link url pastikan berikan informasi yang bermanfaat pula